Tuesday, April 5, 2011

Hubungan antara Mainan action figure dengan Mimpi yang menjadi kenyataan.



Dulu sewaktu saya kecil saya sangat gemar merakit mobil-mobilan pajangan, setelah saya rakit saya selalu pajang di depan tv atau diatas lemari.

semakin saya dewasa saya sudah tidak merakit mainan yg seperti itu lagi TAPI anehnya banyak kawan-kawan saya yang masih melakukanya sampai saat ini, saya bingung kenapa mereka masih suka dengan hal itu? padahal mainan seperti itu sangatlah mahal, yaaa harganya berkisar 300.000 keatas karena mainan tersebut langsung di import dari jepang langsung.

dan setelah saya fikir dan hubungan dengan buku "the secret", saya mengerti mengapa banyak orang dewasa yang masih suka dengan membeli mobil pajangan yang mahal dengan IMPIAN mereka. Dalam buku the secret jika impian anda pingin tercapai:

"mulailah berpura-pura membuat impian itu seolah-olah nyata"

hmm benar juga kejadian tersebut saya pernah mengalaminya, dulu sewaktu SMA (2008) saya ingin sekali membeli laptop yang harganya jutaan keatas, tapi dengan keadaan yang ada saya belum mampu membeli sebuah laptop yang harganya mahal sekali waktu saat itu.

Suatu hari tas saya rusak karena sudah lama saya pakai, dan orang tua saya menyuruh saya untuk membeli tas baru maka pergilah saya untuk membeli tas di departemen store dekat rumah saya, setelah saya melihat-lihat tas yang dipajang disana , sayapun memilih satu tas yang mempunyai tempat laptop, dalam hati saya bergumam "hmm siapa tau saya punya laptop, maka saya beli sajalah beli tas ini, JIKA memang benar saya punya laptop jadi gausah beli tas seperti ini bukan?", dan akhirnya saya ke kasir untuk membayarnya.

Sewaktu lulus SMA saya melanjutkan ke meja perkuliahan, tiba-tiba setelah saya baru beberapa hari masuk kuliah Ayah saya pulang membawa bungkusan yang berisikan LAPTOP baru yang harganya jutaan , ya memang sungguh tidak masuk akal padahal saya TIDAK PERNAH meminta ayah saya untuk memberikan laptop kepada saya, dan saya tidak menyangka barang yang mahal itu ada ditangan saya dan itu untuk saya. Memang benar kata buku the secret "mulailah berpura-pura membuat impian itu seolah-olah nyata dan siaplah untuk mewujudkan impian itu nyata".

jadi saya mengerti mengapa harga pajangan mobil mahal, miniatur mobil mewah mahal, mainan mobil mewah mahal, saya pasti yakin beberapa orang berniat membeli hal tersebut bukan hobi semata melainkan mereka akan MEMBELI sebuah impian mereka dari hal yang kecil tersebut.

-mulailah bermimpi, berkhayal seolah itu nyata dan mulailah juga dari hal kecil yang dapat mewujudkan impian anda-

No comments:

Post a Comment