Sunday, April 3, 2011

Keajaiban dari memberi.


Dalam agama manapun kita memang sudah diajarkan untuk selalu berbagi dengan mahluk ciptaan TUHAN, dan umumnya Tuhan akan memberikan berkali lipat apa yang kita berikan kepada seseorang.

Memberi yang kita tahu umumnya adalah dalam bentuk Benda/harta bukan? sebenarnya tidak juga, memberi bisa dalam bentuk jasa,kasih ataupun perasaan, mungkin anda sebagian skeptis dengan ini, tapi saya akan menceritakan pengalaman saya dibawah ini.

Saya lahir di keluarga yang sederhana, saya BELUM mempunyai uang banyak mobil pribadi dan barang-barang branded seperti teman-teman saya yang lain. akan TETAPI saya pernah merasakan tidur di hotel bintang lima , merasakan mengemudi mobil mewah, makan di restaurant bintang lima dan fasilitas-fasilitas eksklusif yang umumnya para miliarder dapatkan, dan saya TIDAK MENGELUARKAN UANG SEPESERPUN, itu semua adalah teman-teman saya yang mengajak saya atau meminjami barang mereka ke saya. hmmm memang aneh padahal saya rasa saya belum pernah memberikan barang-barang yang berharga kepada mereka semua, Dengan keanehan ini saya lantas menanyakan ke teman-teman saya "kok lo bisa ngajak gw kesini/minjami ini dll, emang gw pernah kasih lo apa sih? hahahhaa" teman saya menjawab "emang lo gak pernah ngasih gw apa2, hahhaha" dalam hati saya penasaran, MENGAPA INI BISA TERJADI?? SAYA SAMA SEKALI GAK PERNAH BERI MEREKA SESUATU YANG BERHARGA. saya pun akhirnya mendapatkan jawaban yang cukup memuaskan dari teman kecil saya, yang sangat bijak ia berkata:

" dy emang lo gakpernah beri mereka barang, tapi lo MAMPU BERIKAN MEREKA APA YANG LO PUNYA,(saya bingung bukan main), contohnya dy, lo emang cuman punya motor tapi lo suka nganterin temen-temen lo kerumahnya, ada yang suka nebeng pulang, temen-temen lo juga kalo kerumah lo suka dikasih makan ama lo dy, dan lain-lain, lo juga suka caring dengan tulus dan pasti itu semua ada balasanya dari tuhan".

Akhirnya saya puas dengan perkataan teman saya dan SAYA mampu MEMBUKTIKAN apa yang Tuhan janjikan di setiap kitab-kitab suci.

kuncinya adalah: "Berilah seseorang dengan apa yang anda punya dengan tulus dan maksimal, dan Tuhan akan membalasnya berkali lipat PERCAYALAH!"

No comments:

Post a Comment